Tips Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Yang Berjilbab

iklan
   Tips cara merawat rambut kali ini mungkin berbeda dengan artikel yang lainnya yang menyuguhkan berbagai tips merawat rambut secara umum. Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang merawat rambut untuk wanita yang berjilbab.

Tips Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Yang Berjilbab

Tips Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Yang Berjilbab


   Banyak sekali diantara mereka yang merasa rambutnya menjadi rusak semenjak menggunakan jilbab, mungkin disebabkan oleh perawatan rambut yag salah, untuk itu kamu perlu melakukan perawatan yang tepat. Sebenarnya kamu tidak perlu banyak mengeluarkan uang dan waktu untuk merawat rambutmu, kamu hanya perlu rajin dan rutin dalam merawatnya. Yuk kita simak beberapa tips merawat rambut untuk wanita yang berjilbab :

1. Pilihlah jilbab yang praktis dan menyerap keringat
    Di era modern ini begitu banyak bahan-bahan jilbab yang sering digunakan oleh para muslimah, akan tetapi hanya sedikit bahan yang cocok digunakan untuk menjaga kesehatan rambut kita. Jilbab berbahan katun atau kaos dapat menjadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari, karena kedua bahan tersebut memiliki pori-pori yang dapat melancarkan sirkulasi udara bagi rambut. Selain itu menggunakan jilbab yang bertumpuk-tumpuk dapat mempengaruhi kesehatan rambut loh, ini disebabkan oleh keringat yang ada pada rambut yang akan menjadi ketombe.

2. Hindari penggunaan jilbab ketika rambut dalam keadaan basah 

   Menggunakan jilbab ketika rambut dalam keadaan basah adalah salah satu penyebab rambut menjadi rontok. Rambut yang basah atau lembab bisa memicu timbulnya ketombe yang menyebabkan gatal dan bau tak sedap, maka dari itu biasakanlah menggunakan jilbab ketika rambut dalam keadaan kering.

3. Jangan sering mengikat rambut 

   Pada saat menggunakan jilbab pasti rambut kamu dalam keadaan terikat dan itu biasanya dalam waktu yang lama, oleh karena itu ketika kamu sedak tidak menggunakan jilbab geraikanlah rambutmu sehingga rambutmu dapat bernafas, juga bisa mengurangi dari kerontokan.

4. Rawatlah rambut secara rutin 

   Dengan merawat rambutmu secara rutin, otomatis keseharan rambutmu pun akan terjaga. Tidak perlu setiap saat pergi ke salon, perawatan rambut dirumah pun dapat dilakukan seperti menggunakan hair tonic cukup satu minggu sekali guna menjaga kesehatan dan kekuatan rambut, kemudian mencuci rambut secara teratur minimal dua kali dalam satu minggu.

5. Rajin menyisir rambut 

   Terkadang orang yang merasa rambutnya rontok enggan untuk menyisir rambut, nah ternyata menyisir rambut pun sangat berguna bagi kesehatan rambut. Menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijatan kulit kepala guna membantu melancarkan peredaran darah. Jadi anggapan bahwa menyisir rambut malah membuat rambut menjadi rontok adalah salah.

Baca juga artikel tentang Kreasi Hijab Pashmina Simple dan Modern Untuk Pesta

   Nah bagaimana tips cara merawat rambut untuk wanita berjilbabnya ? sangat berguna bukan? . Mudah-mudahan kamu bisa langsung mencobanya dan merasakan manfaatnya.
iklan

2 komentar:

  1. Merawat rambut secara alami mengggunakanlah produk kecantikan rambut alami yang terbuat dari bahan alami dengan menggunakan shampo dan hair tonic herbal

    BalasHapus
  2. Terima kasih tipsnya membantu sekali..
    oya klo tips untuk kaos kaki wanita untuk menjaga kaki agar tetep cantik seperti apa ya ?...
    mohon bantuannya...

    BalasHapus